0
Bersama Relawan Kebersihan MOC " Medan Osoji Club"

Minggu, tanggal 06 Nopember 2016 sebanyak 13 siswa MTs Al washliyah Kolam didampingi oleh Ketua Yayasan MTs Al washliyah Kolam Bapak Tengku Burhanuddin, Kepala Madrasah Ibu Supiah, S.Pd dan PKM Kesiswaan Bapak anwar Syahdat Ginting, S.Pd ikut bergabung ke lapangan Merdeka Medan bersama dengan Medan Osoji Club (MOC) sebagai Relawan Kebersihan dalam rangka membersihkan Lapangan Merdeka Medan sebagai bentuk kepedulian di bidang  kebersihan.

Rombongan berangkat dari sekolah menuju Lapangan Merdeka  Medan pukul 14.30 wib   dan tiba di Lapangan Merdeka pukul 15.30 wib. Pukul 16.00 wib relawan dari MTs Al washliyah Kolam baergabung dengan pengurus dan anggota MOC.

Bapak Hanafi selaku Humas MOC memberikan  pengarahan dan petunjuk kepada seluruh peserta untuk melakukan kegiatan kebersihan. Dengan bed yang dikenakan serta sapu dan penjepit sampah juga sarung tangan dan serok sampah diberikan kepada seluruh relawan sebagai alat kabersihan. Kegiatan itu berlangsung selama 1 jam, dimulai pukul 16.00 wib dan berakhir pukul 17.00 wib.

Tepat pukul 17.00 kegiatan pengutipan sampah dihentikan. Seluruh relawan menunjukkan sampah yang diperoleh. Sampah-sampah yang di angkut diletakkan dalam plastic hitam lalu dikumpulkan bersama-sama untuk dimuat dan dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Selanjutnya para relawan berkumpul untuk berfoto bersama dan  melakukan kegiatan Yel…yel  MOC untuk mengambil kesan dan pesan selama menjadi relawan . kesan yang disampaikan oleh ketua yayasan  Bapak Tengku Burhanuddin, kepala Madrasah ibu Supiah, S.Pd dan arahan yang disampaikan oleh Bapak Hanafi sekaligus menutup acara MOC.

Ikut dalam kegiatan MOC ini sungguh menyenangkan. Kegiatan ini dapa membuka mata kita, membentuk kepribadian kita. Setidaknya hati kita terbuka untuk membuang sampah pada tempatnya serta dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakt lain. 

Mudah-mudahan di bawah naungan MOC kegiatan kebersihan ini berhasil maksimal.

Wassalam..

Post a Comment Blogger

 
Top